"Selamat Datang Di blogger M. Rozi""Mari Berkreasi untuk menambah pengetahuan"

Senin, 26 April 2010

Profil Daerah Kabupaten Lombok Tengah

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya,  “SELAYANG PANDANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH“ edisi tahun 2009 dapat diterbitkan . Kabupaten Lombok Tengah dengan kota Praya sebagai pusat pemerintahannya, merupakan salah satu dari sembilan Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Barat, terletak kurang lebih 32 km dari Kota Mataram.

Seiring dengan diterapkannya Undang-Undang Nomor 22 tahun 1999 yang diperbaharui dengan Undang-Undang 32 Tahun 2004, maka Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berupaya untuk berbenah diri guna mensukseskan pelaksanaan otonomi daerah, yang mengamanatkan agar semua daerah lebih mandiri dan tidak hanya bergantung kepada Pemerintah Pusat, maka Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah berupaya berbenah diri guna mensukseskan pelaksanaan Otonomi Daerah.
Kabupaten Lombok Tengah memiliki potensi yang cukup beragam, baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, industri dan lainnya, maka prospek pembangunan Lombok Tengah pada hakekatnya kedepan cukup menjanjikan, apalagi potensi ini didukung oleh semakin kondusifnya keamanan di daerah ini.
Diterbitkannya Selayang Pandang Kabupaten Lombok Tengah ini, dimaksudkan sebagai media informasi terhadap berbagai potensi yang ada serta sebagai informasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Lombok Tengah, sehingga semua pihak yang membutuhkan dapat mengenal lebih dekat dan memahami kondisi Kabupaten Lombok Tengah.

Selayang Pandang Kabupaten Lombok Tengah  ini disajikan dalam garis besarnya tentang situasi dan kondisi serta potensi daerah sebagai acuan dalam pengkajian selanjutnya. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Wassalamu’ alaikum Wr. Wb

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms